10 Perintah Pemasaran Promosi

Pemasaran

Oh kamu sedikit iman. Jika Anda adalah restoran kecil dan mandiri, Anda mungkin yakin Anda tidak mungkin bersaing dalam arena pemasaran melawan rantai besar dengan anggaran iklan besar dan agensi iklan besar-besaran.

Sebenarnya, tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran.

Restoran lokal tidak hanya dapat bertahan hidup, tetapi berkembang, dalam industri yang semakin penuh dengan pesaing nasional yang sangat banyak. Bahkan, restoran-restoran independen memiliki keunggulan unik yang dapat menempatkan bisnis yang lebih besar dalam bertahan. Yang dibutuhkan adalah pemahaman tentang kelebihan-kelebihan itu Рdan kesediaan untuk memanfaatkannya server pulsa.

Dalam lima belas tahun lebih saya sebagai pengembang program pemasaran untuk pedagang lokal, saya telah membantu banyak orang independen membuatnya di tengah-tengah keramaian restoran lokal. Dan sementara tidak ada kekurangan ide-ide bagus di luar sana, ide-ide itu semua dapat diatur di sekitar beberapa prinsip pemasaran utama yang harus diketahui setiap pemilik atau manajer restoran. Kuasai mereka, dan Anda dapat bersaing dengan siapa pun, besar atau kecil.

Dengan menggunakan disiplin yang diuraikan di sini, pendirian Anda dapat menarik pelanggan baru, mendapatkan kembali pelanggan yang hilang, menghasilkan rujukan, meningkatkan penjualan per-tabel, mendorong kunjungan berulang, membangun loyalitas pelanggan, dan banyak lagi. Saya menyebutnya 10 Perintah Pemasaran Promosi:

1. MENGAMBIL POINT PANDUAN PELANGGAN ANDA. Perintah ini membuatnya menjadi bagian atas daftar karena ini merupakan salah satu disiplin paling mendasar, namun paling sering dilanggar, dari semua.

Berapa kali Anda melihat restoran menggembar-gemborkan “D√©cor Baru” atau “Menu Baru” di rambu jendela atau di iklan surat kabar? (Setiap kali saya melihat “Di Bawah Manajemen Baru” saya bingung siapa yang seharusnya terkesan. Pelanggan? Semua yang dilakukannya adalah membuat saya berpikir tentang betapa buruknya tempat itu di bawah rezim lama.)

Ketika Anda mempromosikan bisnis Anda, baik dalam brosur, di tenda meja, atau dalam pengiriman langsung, ikuti apa yang ada di dalamnya untuk pelanggan Anda – bukan untuk Anda. Jangan katakan, “Beli satu, dapatkan satu gratis”; sebagai gantinya katakan, “Dapatkan gratis dengan setiap pembelian.” Orang-orang berurusan dengan kepentingan diri mereka sendiri. Pastikan penawaran Anda mencerminkan fakta itu.

2. PASAR KE PELANGGAN ANDA SAAT INI. Setiap hari sejumlah orang memasuki perusahaan Anda yang telah membuat keputusan untuk membeli dari Anda. Ini adalah pelanggan aktif pra-penjualan. Membiarkan mereka keluar tanpa meminta informasi pribadi – terutama alamat jalan atau email – adalah kesalahan besar.

Mengumpulkan informasi semacam itu lebih mudah dari yang Anda kira. Yang Anda butuhkan hanyalah insentif. Ini mungkin gambar “makan siang gratis” bagi mereka yang menjatuhkan kartu nama mereka di akuarium ikan. Atau tawaran yang kami gunakan dalam program paket perusahaan kami, Imbalan Loyal – sertifikat hadiah gratis dikirim melalui email kepada pelanggan yang memberikan alamat online mereka.

Setelah Anda membangun milis Anda, Anda dapat mengeluarkan sejumlah promosi yang kuat untuk mendorong kunjungan berulang atau jumlah pemeriksaan yang lebih tinggi. Tujuan Anda adalah membuat para pelanggan masa lalu ini memikirkan Anda terlebih dahulu ketika merencanakan malam berikutnya. Beri mereka alasan yang bagus, dan mereka akan kembali lagi dan lagi.

3. MENJADI FAVORIT HOMETOWN. Inti dari Local Store Marketing (LSM) adalah menghubungkan diri Anda sendiri dengan denyut nadi komunitas Anda. Sebagai bisnis kecil milik lokal, Anda memiliki peluang bahwa rantai nasional tidak bisa ditiru.

Ini adalah fakta bahwa orang memiliki titik lemah untuk pedagang lingkungan yang mendukung penyebab lokal. Sponsor acara komunitas. Sumbangkan makanan untuk tujuan baik. Beri tahu liga kecil lokal Anda bahwa setiap tim pemenang yang muncul di depan pintu Anda secara keseluruhan untuk es krim akan menerima sendok tambahan secara gratis. Dukungan dan niat baik Anda, diekspresikan dengan cara yang penting bagi komunitas Anda, akan menjadikan restoran Anda sebagai tempat yang cocok untuk di kota.

4. BERIKAN PRODUK ANDA. Pernahkah Anda berpikir bahwa memberikan diskon 100% sekali waktu, mungkin lebih berharga dalam jangka panjang daripada diskon 10% yang ditawarkan dalam sepuluh kesempatan?

Salah satu program promosi perusahaan kami yang paling efektif untuk restoran dibangun di sekitar hadiah bagi orang-orang yang baru saja pindah ke kota. Mereka adalah orang-orang yang mencoba merasa terhubung dengan komunitas baru mereka. Apa cara yang lebih baik untuk menemukan restoran yang hebat, daripada menerima kupon melalui pos untuk makan malam gratis tanpa pamrih?

Anda juga dapat menggunakan freebie untuk menarik kembali pelanggan lama – atau untuk menghargai patronase yang berkelanjutan. Katakanlah Anda telah memperhatikan seorang pelanggan yang datang dalam lima atau enam kali sebulan untuk makan siang. Setelah beberapa bulan, bagaimana jika Anda mendekati meja orang tersebut dan berkata, “Anda pelanggan yang baik, hari ini ada di rumah.” Anda tidak berpikir orang itu akan memberi tahu sepuluh teman terbaik mereka tentang layanan luar biasa yang mereka terima dari Anda?

5. PRAKTEK “EMPAT DINDING” PEMASARAN. Setiap area restoran Anda harus dipikirkan dengan baik bagaimana akan mempromosikan produk Anda. Ini membuat orang menghabiskan lebih banyak di setiap kunjungan.

Apakah Anda mempromosikan item menu di dinding Anda? Di bar? Apakah acara khusus atau penawaran liburan tercantum di toilet? Empat pemasaran dinding meluas hingga batas tempat parkir atau garis properti Anda juga. Apakah signage jalan Anda dapat dibaca dan diterangi dengan baik?

Server juga harus menjadi bagian dari strategi penjualan Anda. Latih server Anda ke lauk-lauk atau hidangan spesial yang mengandung saran. Anda dapat menawarkan insentif kepada staf menunggu Anda seperti bonus $ 20 kepada orang yang menjual sup paling banyak di malam hari. (Hanya saja, jangan biarkan pelanggan menjadi lusuh sebagai hasilnya.)

6. JADILAH LUAR BIASA. Wow pelanggan Anda. Beri mereka pengalaman pelanggan yang sangat unik, sangat menarik, sehingga mereka tidak bisa menahan diri untuk kembali.

T. Scott Gross, penulis OUTRAGEOUS: Layanan Tak Terlupakan, Penjualan Bebas-Kebebasan, mengatakan bahwa pengalaman semacam itu dibuat menggunakan empat taktik sederhana: Have Fun; Buat Lalu Lintas; Libatkan Produk; dan Lakukan Sesuatu yang Baik untuk Orang Lain. Dan jangan sampai Anda berpikir sebaliknya, mewujudkan pengalaman ini dapat menjadi murah, atau bahkan gratis, untuk bisnis Anda.

Cold Stone Creamery telah membangun reputasi pada, antara lain, server bernyanyi. Ford menempatkan sarung tangan putih di dalam bagasi SUV Explorer di samping ban serep, jadi pemilik tidak perlu mengotori tangan mereka saat mengganti flat. Zappos, pemasok sepatu online, memiliki kebijakan pengembalian 365 hari untuk sepatu yang tidak digunakan – tidak ada pertanyaan yang diajukan.

7. BUAT FILE GELOMBANG. Pepatah lama, “Jika Anda tidak dapat memikirkan ide yang baik, mencuri satu,” tidak berprinsip ketika datang ke pemasaran. Di pasar ide, strategi dari industri atau profesi lain dapat sangat bermanfaat jika Anda membentuk ulang mereka agar sesuai dengan kebutuhan khusus Anda.

Gantung ke iklan atau potongan surat langsung yang menarik perhatian Anda. Buat catatan tentang promosi yang efektif dari bisnis di bidang lain. Kumpulkan ide layanan baru. Taruh barang-barang ini dalam folder sehingga Anda memiliki sumber daya yang siap ketika melakukan brainstorming cara untuk merangsang penjualan Anda.

8. TRACK SETIAP KAMPANYE ANDA LARI. Tidak seperti perusahaan besar dengan anggaran iklan jutaan dolar, Anda tidak memiliki kemewahan dalam melempar uang ke iklan “gambar”. Uang pemasaran Anda harus memberikan pengembalian investasi langsung. Dan Anda tidak bisa mengatur apa yang tidak bisa Anda ukur!

Tanyakan kepada pelanggan baru Anda bagaimana mereka mendengar tentang Anda, untuk mengetahui apakah iklan Anda berfungsi. Setiap kali Anda menjalankan promosi, kumpulkan kupon atau sertifikat bersama dengan data ukuran hari dan partai. Simpan pad atau papan klip di telepon untuk merekam informasi. Ini satu-satunya cara untuk mengetahui upaya mana yang menghasilkan uang bagi Anda – dan mana yang tidak.

Terakhir, jika promosi berfungsi, terus lakukan. Terlalu banyak restoran membuat perubahan terlalu cepat. Tidak apa-apa untuk menambah kampanye yang efektif, tetapi jangan menghentikan upaya yang menguntungkan sampai tidak lagi menghasilkan hasil.

9. JANGAN MENJADI RAJA KUPON. Meskipun kami sedang membahas kupon, sebuah kata bijak: ketika mengambil sampel, mendiskon dan memberi hadiah semuanya berjalan dengan baik untuk mempromosikan uji coba produk, Anda harus berhati-hati untuk tidak berlebihan dan membuat gambar “diskoner”. Jika Anda melakukannya, pelanggan Anda hanya akan terpikat pada kupon dan menunggu yang berikutnya datang. Sementara itu peluang penjualan dan keuntungan Anda menderita.

Sedangkan untuk media pengiriman, paket kupon seperti Valpak dan Money Mailer menyatukan Anda dengan sejumlah kupon lainnya. Itu hanya mencairkan keunikan penawaran Anda. Lebih baik menghasilkan ide yang segar dan orisinal, kemudian menyampaikannya kepada pelanggan potensial dan pelanggan Anda yang terbaik dengan cara sedemikian rupa sehingga Anda menjadi top-of-mind versus pesaing Anda.

10. JIKA ANDA SEORANG PROFESIONAL, PEMENANG TINGGAL TERBUKTI. Jika Anda yakin Anda membutuhkan bantuan iklan atau agen PR, itu bagus. Tapi jangan tertipu oleh presentasi yang apik. Periksa referensi untuk memastikan bahwa agensi atau konsultan memiliki rekam jejak keberhasilan di bidang restoran. Kalau tidak, Anda mungkin akan membuang uang Anda.

Juga, waspada terhadap potongan-potongan promosi menarik yang tidak dijual. Desain yang baik saja tidak pernah menjadi alasan untuk menyetujui karya kreatif. Ingat bahwa catatan tulisan tangan yang cepat dapat dengan mudah mengungguli mailer yang diproduksi secara licin. Sebagai independen kecil, Anda harus mendasarkan keputusan Anda pada apa yang akan menghasilkan pengembalian yang solid. Permintaan hasil dari setiap upaya pemasaran yang Anda lakukan, dan Anda akan menemukan uang Anda dihabiskan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *